Sabtu, 15 Oktober 2011

Liverpool & Manchester United Berbagi Angka Di Anfield


Liverpool dan Manchester United menuntaskan duel mereka di Anfield, Sabtu (15/10) dengan hasil imbang 1-1.

Tambahan satu angka membuat United untuk sementara menjauh dari kejaran rival sekota mereka, Manchester City, dengan selisih satu poin. United kini mengantungi 20 angka dari delapan pertandingan.

United sangat mungkin dilewati Citizen jika rival mereka itu bisa menundukkan Aston Villa di Etihad Stadium setelah laga ini.
Sedangkan Liverpool harus menahan ambisi menjadi tim pertama yang bisa menundukkan United di musim ini. Selain itu ambisi menembus empat besar juga harus ditahan.

Tambahan satu angka hanya mengubah jumlah poin mereka menjadi 14 poin, tertinggal satu angka dari Newcastle United yang menduduki batas bawah zona Champions.

Jalannya Pertandingan

Hasil duel Liverpool dan Manchester United di paruh pertama berjalan imbang. Tidak ada gol tercipta dari masing-masing tim.

Namun begitu ada sejumlah kesempatan dimiliki oleh Liverpool dan United. Kans yang dipunyai Luis Suarez di pertengahan babak pertama adalah yang paling matang.

Mendapat sodoran bola dari Charlie Adam, Suarez merangsek masuk ke kotak penalti United. Meski berhasil mengelabuhi Johnny Evans, bola tendangannya tepat mengarah ke badan David de Gea.

Sementara United hanya bisa mengancam lewat tendangan jarak jauh yang tidak tepat sasaran, di antaranya usaha Darren Fletcher dan Park Ji-Sung. Sementara sundulan Phil Jones hanya menyamping dari gawang Pepe Reina.

Di babak kedua Ashley Young sudah mengancam gawang Reina dengan tendangan bebasnya, namun masih bisa diamankan.

Gantian Dirk Kuyt mengancam gawang United dengan sundulannya. Meski tak membahayakan gawang De Gea, bola mengenai tangan Evans, yang membuat Kuyt mengangkat tangan meminta penalti. Namun wasit mengabaikannya.

Suarez juga beberapa kali membuat ancaman lewat keuletan dan determinasi yang ditunjukkannya. Namun hingga satu jam pertandingan berjalan, skor 0-0 masih bertahan.

Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu terjadi di menit 67. Adalah tim tuan rumah yang berhasil unggul lewat tendangan bebas Steven Gerrard, menyusul pelanggaran yang terjadi terhadap Charlie Adam di depan kotak penalti.

Tapi United menunjukkan mental juara mereka. Setelah tampil terus menekan, usaha pasukan Sir Alex Ferguson membuahkan hasil di menit 80 lewat sundulan jarak dekat Javier Hernandez.

Liverpool nyaris unggul lagi lewat sundulan Dirk Kuyt, menyambut umpan Charlie Adams. Namun De Gea membuat refleks bagus untuk menggagalkan bola masuk ke gawangnya.

Stewart Downing mencoba peruntungannya empat menit jelang peluit panjang dibunyikan, tanda berakhirnya pertandingan. Namun bola sepakan jarak jauhnya hanya melebar tipis dari gawang.

De Gea kembali membuat penyelamatan penting di masa injury time dengan menepis bola chip yang mengarah ke gawangnya. Sedangkan tendangan Martin Skrtel dan sundulan Jordan Henderson masih kurang tepat sasaran. Skor 1-1 pada akhirnya bertahan hingga akhir laga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar