Minggu, 22 Mei 2011

Tak Dapat Tiket ke Eropa, Dalglish Tetap Puji Pemain




Liverpool 
Liverpool tidak akan berlaga di Eropa musim depan. Menurut sang manajer, Kenny Dalglish, kancah itu mungkin memang masih sedikit terlalu jauh untuk timnya.

Semenjak ditangani Dalglish bulan Januari lalu 'Si Merah' yang sempat terpuruk mampu memperlihatkan kebangkitan menawan. Di akhir musim, Liverpool bahkan mampu bersaing dengan Tottenham Hotspur dalam memperebutkan posisi lima yang diganjar tiket ke Liga Europa.

Akan tetapi, kekalahan 0-2 dari Spurs pekan lalu membuat usaha Liverpool itu menghadapi jalan terjal. Upaya itu akhirnya kandas usai di pekan terakhir kalah 0-1 dari Aston Villa.

"Mereka sudah tampil luar biasa semenjak saya datang di bulan Januari jadi kendati kami kecewa dengan dua hasil terakhir, mereka benar-benar sudah menunjukkan usaha dan komitmen," puji Dalglish di Sky Sports.

Jika menang pun, Liverpool dipastikan kalah bersaing dari Spurs karena secara bersamaan The Lily Whites sukses menang 2-1 atas Birmingham City. Spurs pun lolos ke Liga Europa usai menempati posisi lima dengan poin 62, unggul empat angka dari Liverpool.

"Akan menyenangkan jika kami bisa menang dan mendapatkan nuansa positif sepanjang musim panas tapi seperti saya katakan tadi usaha dan komitmen mereka tetap terlihat kuat."

"Setelah usaha mereka sampai sedekat ini (ke posisi lima) mungkin (posisi) itu memang sedikit terlalu jauh. Para pemain sudah tampil fantastis untuk sampai sejauh ini dan mereka sudah memberikan semampunya," tegas Dalglish.



detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar