Rabu, 18 Mei 2011

Tujuan Mulia Akademi Liverpool di Indonesia


Neal dan Barratt/Anju-SOCCER
Liverpool telah mewujudkan salah satu impian bagi anak-anak kecil Indonesia. The Reds akan membangun sebuah akademi sepak bola di Indonesia.
Ditemui DuniaSoccer dalam sebuah kegiatan latih tanding bersama BigReds Indonesia, Rabu (18/5) malam, legenda Liverpool, Phil Neal, membeberkan alasan The Reds mengembangkan proyek pertamanya itu di luar kawasan Eropa.
"Di Indonesia, suporter setia Liverpool berkembang dengan pesat. Hal itu bisa dibuktikan dengan besarnya dukungan fans Indoensia di fan page resmi Liverpool," jelas Neal yang ditemani pelatih Akademi Liverpool Indonesia, Paul Barratt.
Hal serupanya juga dinyatakan Chris Wren, perwakilan British Chambers Indonesia , pemilik lisensi Akademi Liverpool di Indonesia. "Dukungan fans di Indonesia sangat luar biasa," tambahnya Wren.
Dengan hadirnya akademi sepak bola ini, Wren berharap suatu hari kelak muncul bibit-bibit muda yang bisa berprestasi. Tak perlu muluk-muluk, pria yang telah lama menetap di Indonesia itu hanya minimal ingin melihat hasil yang positif diberikan Akademi Liverpool bagi kemajuan sepak bola Indonesia.
"Kami berharap, pada 2013 mendatang sudah melihat sejauh mana akademi ini berjalan untuk sebuah hal yang positif," paparnya.
Sebagai teman dekat manajer Kenny Dalglish, Wren lantas memprediksi kiprah Liverpool untuk musim depan. "Kami akan jadi penantang yang kuat. Pada akhir tahun ini, saya yakin Liverpool akan masuk empat besar. Dan, di akhir musim, kami memiliki kesempatan untuk menyamai rekor juara Manchester United," pungkas Wren
sb:duniasoccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar